Selasa, 09 Februari 2010

Mimpi Kosong

Teman-teman gw sudah punya rencana sendiri-sendiri setelah lulus SMA.

Kebanyakan dari mereka akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Bahkan beberapa diantara mereka udah ada yang diterima di PTN lewat jalur PMDK.

Sebenarnya gw iri bgd ngeliat temen-temen yang udah punya planing kaya gitu, sedangkan gw gag tau akan kaya gimana setelah lulus nanti.

Nyokap nyuruh gw langsung kerja biar bisa ngebantu keluarga gw yg termasuk keluarga menengah kebawah.

Huft, tapi gw pengen bgd bisa kuliah dulu sampai D-3 saja juga sudah cukup. Tapi yah itu, masalah materi.

Coba aja didunia ini ada yang gag bisa dibeli dengan uang, mungkin gag ada orang-orang kaya gw yg slalu mengalami kesulitan dalam hal materi.

Selama 9 tahun gw sekolah, ortu gw slalu berusaha biayain semua biaya sekolah gw dengan hasil keringat mereka. Mereka gag pernah mencoba meminta keringanan biaya ini itu selama mereka masih bisa membiayainya.

Tapi, kalau untuk masalah kuliah, sepertinya ortu gw udah angkat tangan. Pasti mereka udah tau kalau biaya kuliah itu mahal bgd.

Gw pengen kuliah. Gw pengen dapat beasiswa. Tapi dapat dari mana?
Sementara nilai rata-rata rapot gw gag lebih dari 7.

Ya allah. . Berilah kemudahan untuk hambamu ini.
Berilah jalan petunjukmu agar hamba dapat mengejar mimpi hamba. .
Amien. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar